Hai Nabi, katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mukmin: "Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka." Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak di ganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang (QS 33:59).


Personal
Hobbies Blogs - Blog Rankings Web Directory
Top Blogs blog-indonesia.com
www.voa-islam.com

40.000 Orang Baik Yang Dimusnahkan Allah


Hudzayfah r.a. berkata:
Akan datang suatu zaman dimana bangkai keledai lebih mereka sukai daripada orang mukmin yang mengajak mereka berbuat kebaikan dan mencegah dari kemungkaran.

Allah mewahyukan kepada Yusa bin Nun a.s.
“Aku akan membinasakan 40.000 orang baik dan 60.000 orang jahat diantara kaummu.” Yusa bertanya “Wahai Tuhanku,tentang orang yang jahat aku memaklumi. Akan tetapi bagaimana dengan orang yang baik?” Allah menjawab :”mereka tidak membenci apa yang Aku benci,serta membiarkan kemungkaran terjadi.”

Barangsiapa melihat kemungkaran,ubahlah dengan tangan.Jika tidak mampu,ubahlah dengan lidah.Jika masih tidak mampu ubahlah dengan hati,tetapi ini selemah-lemahnya iman.Yakni tindakan paling lemah dari orang yang beriman.Demikian sabda Nabi SAW.
Allah SWT berfirman:
Tolong menolonglah kamu dalam kebaikan dan taqwa,dan jangan tolong menolong dalam berbuat dosa dan pelanggaran.
(Al-Maidah 2)

“Dan orang-orang yang beriman,laki-laki dan perempuan,mereka menyuruh kebaikan dan mencegah kemungkaran..(At Taubah 71)
Orang mukmin berwatak mengajak dalam kebaikan. Orang yang meninggalkan watak itu bukan bagian dari mereka yang dijelaskan dalam ayat ini.

Aisyah r.a.meriwayatkan bahwa Nabi SAW bersabda:
Allah mengazab penghuni kampung yang disitu mereka mengerjakan 18.000 perbuatan para nabi.
Para sahabat bertanya “Bagaimana bisa demikian?” Nabi SAW menjawab “mereka tidak mengajak dalam kebaikan dan mencegah kemungkaran”

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More
About The Author
Nama saya Dimas Yanuar Permadi pemilik Dimas Dhiyau'ur Rahman Blog saya melakukan kegiatan Blogging untuk menambah Ilmu dan memeberi Ilmu pada Anda...