Hai Nabi, katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mukmin: "Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka." Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak di ganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang (QS 33:59).


Personal
Hobbies Blogs - Blog Rankings Web Directory
Top Blogs blog-indonesia.com
www.voa-islam.com

Hadits tentang syair

عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ يَقُوْلُ:
سَمِعْتُ رَسُوْلَ اللهِ صلى الله عليه وسلم يَقُوْلُ “إِنَّ أَصْدَقَ كَلِمَةٍ قَالَهَا شَاعِرٌ كَلِمَةُ لُبَيْدٍ: أَلاَ كُلُّ شَيْءٍ مَا خَلاَ اللهُ بَاطِلٌ”
3- (2256)
Hadits riwayat Abu Hurairah Radhiyallahu’anhu:
Aku mendengar Rasulullah Shallallahu alaihi wassalam bersabda: Bait syair (puisi) paling bagus yang pernah diucapkan oleh penyair adalah bait syair Lubaid: Ketahuilah, segala sesuatu selain Allah adalah batil. (Shahih Muslm:2256-3)
عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ.قَالَ:
  قَالَ رَسُوْلُ اللهِ صلى الله عليه وسلم ” لأَنْ يَمْتَلِئَ جَوْفُ الرَّجُلِ قَيْحًا يريهِ، خَيْرًا مِنْ أَنْ يَمْتَلِئَ شِعْرًا”.(2257)
Hadits riwayat Abu Hurairah Radhiyallahu’anhu, ia berkata:
Rasulullah Shallallahu alaihi wassalam bersabda: Perut seseorang itu lebih baik penuh dengan cairan nanah yang dapat merusak tubuh daripada penuh dengan syair.(Shahih Muslm:2257)
عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ
عَنِ النَّبِيِّ صلى الله عليه وسلم. قَالَ “أَشْعَرُ كَلِمَةٍ تَكَلَّمَتْ بِهَا الْعَرَبُ كَلِمَةُ لُبَيْدٍ: أَلاَ كُلُّ شَيْءٍ مَا خَلاَ اللهُ بَاطِلٌ” 2- (2256)
Hadits riwayat Abu Hurairah Radhiyallahu’anhu:
Dari Nabi Shallallahu alaihi wassalam bahwa beliau bersabda: Bait syair (puisi) paling bagus yang pernah diucapkan oleh orang-orang Arab adalah bait syair Labid: Ketahuilah, segala sesuatu selain Allah adalah batil.
(Shahih Muslm:2256-2)

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More
About The Author
Nama saya Dimas Yanuar Permadi pemilik Dimas Dhiyau'ur Rahman Blog saya melakukan kegiatan Blogging untuk menambah Ilmu dan memeberi Ilmu pada Anda...